-->

Kamera DSLR Canon EOS 200D Telah Dirilis Di Pasar Indonesia, Sasar Fotografer Pemula

Advertisemen

Untuk menghadirkan produknya ke pasar Tanah Air, Canon menggandeng distributor PT Datascip dimana setelah sebelumnya menghadirkan kamera DSLR Canon EOS 6D Mark II, kini mereka menghadirkan kamera DSLR baru yang ditujukan bagi fotografer pemula. Kamera tersebut adalah Canon EOS 200D yang hadir dengan desain yang ringkas dan stylish.


Dikatakan ringkas karena kamera baru ini memiliki dimensi 122,4 mm x 92,6 mm x 69,8 mm dan dengan bobot 406 gram, yang membuatnya praktis dibawa kemana-mana. Namun jangan salah, meski ukurannya yang ringkas, namun kamera ini menawarkan handgrip yang nyaman layaknya kamera DSLR pada umumnya. Kamera Canon EOS 200D sendiri dibekali dengan sensor gambar APS-C yang memiliki resolusi 24,2 MP. Sensor tersebut dikombinasikan dengan prosesor gambar Digic 7 serta memiliki rentang sensitivitas ISO mencapai 25.600.

Bahkan, kamera ini juga dibekali dengan fitur Dual Pixel CMOS AF, dimana Anda bisa continuous AF saat sedang memotret atau merekam video dengan menggunakan LCD touchscreen seluas 3 inci. Layar ini memiliki engsel articulated yang bisa diputar ke berbagai arah. Untuk fitur lainnya, kamera Canon EOS 200D mengusung fitur konektivitas Wi-Fi dan NFC. Untuk memudahkan pengguna yang masih pemula, ada menu “how to” yang dirancang khusus untuk mempermudah dalam mengenali fungsi-fungsi kamera. Untuk paket penjualan termasuk lensa kit EF-S 18-55mm f/3.5-5.6 IS STM, Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp9.625.000. Sementara untuk lensa tambahan seperti lensa EF-S 35mm f/2.8 Macro IS STM akan dijual seharga Rp5.500.000.

Advertisemen